beras yang bagus menurut bondan
3 Cara Menyimpan Beras Agar Tidak Berkutu
Tuesday, 17 April 2018 | 2:11 WIB

Pasti Ibu pernah menemukan kutu di tempat penyimpanan beras yang ada di rumah, bukan? Apalagi beras yang biasa Ibu beli dalam jumlah banyak tentu mengundang datangnya kutu. Hal ini sangat mengesalkan ya Bu? Selain sangat mengganggu, kutu dapat membuat kandungan nutrisi dalam beras semakin menurun.

 

Setiap Ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya bukan? Berikut beberapa tips untuk penyimpanan beras yang baik agar beras Ibu terhindar dari kutu. Coba ikuti yuk, Bu!

 

1.  Pastikan tempat penyimpanan beras bersih

Tempat penyimpanan yang bersih akan menghindarkan terkenanya beras baru dengan kotoran atau telur kutu dari tempat beras yang lama. Karena itu rajin-rajin membersihkan tempat penyimpanan beras ya Bu.

 

2.  Simpan beras dengan benar yaitu dengan menutup rapat – rapat, tak ada celah atau bocor

Jangan sampai lupa menutup kembali ketika selesai mengambil beras. Jika tak ditutup, beras akan menyerap air dan akan menimbulkan jamur yang ditandai dengan beras menggumpal.

 

3.  Jaga suhu tempat penyimpanan jangan terlalu panas ataupun terlalu dingin (lembab)

Memaparkan beras ke sinar matahari juga bisa mencegah kutu berkembang biak lho Bu. Hal ini baik untuk mencegah kelembapan ekstra yang membuat kutu nyaman berkembang biak.

 

Nah, demikian beberapa tips untuk menyimpan beras agar terhindar dari kutu yang bisa Ibu lakukan setiap hari. Akan tetapi melakukan penyimpanan beras saja tidak cukup lho, Bu. Ibu pun harus pintar dalam memilih beras yang berkualitas. Ciri-ciri beras yang berkualitas adalah beras yang tidak mengandung pemutih, tidak memakai pewangi dan pengawet seperti Beras Maknyuss.  🙂