rayakan lebaran dengan sajian nasi enak
Rayakan Moment Lebaran Dengan Sajian Nasi Yang Enak
Monday, 27 June 2016 | 6:32 WIB

Sebentar lagi lebaran! Waah moment kebersamaan dengan sanak keluarga ini biasanya menjadi pesta makanan super lezat nih. Merayakan lebaran biasanya identik dengan sajian ketupat dengan berbagai makanan bersantan dan berlemak. Namun, kali ini kita mau merekomendasikan menu sajian nasi khas lebaran yang nggak kalah nikmatnya dengan ketupat. Apa saja itu? Yuk siap-siap dibuat ngiler yaah 😀

 

Nasi rendang

nasirendang

Img Source : saribundo.biz

Ada rendang di meja makan tepat saat Idul Fitri? Siapa yang tahaaaaan! Rasa pedas dan gurihnya daging ini adalah menu lebaran khas Sumatera Barat. Sangat cocok apabila disajikan bersama nasi putih yang pulen, lezat, gurih dan bergizi. Moment lebaran pastinya bakal jadi lebih ceria nih.

 

Nasi Opor

nasi opor ayam

Img source : mightysweet.com

Bukan hanya enak disajikan bersama dengan ketupat, opor ayam ternyata tetap nikmat disajikan bersama nasi lho! Gurihnya rempah-rempah yang berasal dari kuah opor akan meresap ke dalam tiap bulir nasi, sehingga menciptakan rasa lezat yang luar biasa. Yuuuuuuuuumm, jadi nggak sabar nih pengin buru-buru lebaran 🙁

 

Nasi liwet Sunda

664xauto-ganti-hidangan-lebaran-dengan-nasi-liwet-sunda-150714y

Img Source : dream.co.id

Nah, sajian nasi yang satu ini berasal dari tanah Sunda, cocok banget buat moment hari raya. Yap, Nasi Liwet Sunda! Sajian nasi yang dimasak dengan kelapa dan ikan teri menciptakan cita rasa gurih yang tak terelakkan. Nasi liwet Sunda bisa dikombinasikan dengan berbagai lauk lain seperti ayam bakar, tahu, tempe dan telur dadar. Oh iya, jangan lupa sambal nya ya! Rasanya kurang lengkap gitu kalau memakan Nasi liwet tanpa sambal.

 

Nasi Gulai

gulai_pak_agus-540x359

Image source: Sauskecap.com

Gulai sendiri memiliki beragam bahan utama untuk membuatnya, ada ayam, sapi, kambing, aneka ikan, jeroan dan nangka. Ciri khas dari gulai adalah bumbunya yang kaya akan rempah dan kuahnya berwarna kuning karena sari kunyit. Gulai cocok sekali apabila dipadukan dengan nasi, pastinya suasana lebaran jadi lebih menyenangkan dengan sajian nikmat yang satu ini!

 

Merayakan hari raya bersama keluarga adalah moment yang paling dirindukan oleh semua umat muslim. Rekomendasi sajian nasi di atas tentu saja dapat membuat suasana Idul Fitri menjadi lebih bermakna. Selamat hari raya Idul Fitri, minal aidin wal’faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.