nasi enak nafsu anak meningkat
Nasi Enak Tingkatkan Nafsu Makan Anak
Tuesday, 24 May 2016 | 18:00 WIB

Anak-anak butuh asupan makanan bergizi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Itulah sebabnya para orang tua berusaha untuk meningkatkan nafsu makan anak dengan berbagai cara. Sebab anak yang tidak nafsu makan bisa mengalami kekurangan gizi bahkan pertumbuhannya pun dapat terhambat.

Salah satu faktor penting yang mendukung nafsu makan anak adalah konsumsi nasi yang enak. Kalau Ibu sudah memahami pentingnya nasi yang enak dan berkualitas untuk anak, pasti Ibu tak ragu lagi untuk memilih beras terbaik.

Nasi yang Enak Memiliki Aroma dan Rasa Khas
Beras berkualitas adalah kunci utama untuk menghasilkan nasi yang enak. Beras yang segar dan tidak disimpan terlalu lama akan membuat nasi yang dihasilkan terasa pulen dan aromanya pun segar. Sebaliknya, beras yang sudah lama disimpan dan mulai rusak nantinya akan menjadi nasi yang beraroma apek dan kurang sedap untuk disantap.

Mudah Dipadukan dengan Aneka Hidangan Pelengkap
Jika nasi yang enak sudah membangkitkan nafsu makan si kecil, Ibu tak perlu khawatir lagi dengan aneka hidangan pelengkapnya. Variasi lauk dan sayuran apa pun siap melengkapi makanan si kecil di rumah. Ibu hanya perlu memilih hidangan pelengkap yang kaya protein, serat vitamin, dan mineral untuk mendukung tumbuh kembang buah hati Ibu.

Variasi Hidangan Berbahan Dasar Nasi
Ketika si kecil mulai bosan menyantap nasi putih biasa, ada banyak variasi hidangan yang bisa Ibu kreasikan sendiri di rumah. Resep-resep berbahan dasar nasi seperti nasi goreng, nasi uduk, nasi liwet, dan nasi bakar pasti membuat si kecil jadi tergiur untuk mencicipinya. Kreativitas ibu mengolah nasi tidak akan membuat si kecil jadi kehilangan selera.

Menjadikan Nasi Sebagai Bekal
Nasi enak yang bergizi tidak cuma bisa disantap di rumah. Untuk menemani aktivitas si kecil di sekolah atau di luar rumah, Ibu bisa menyiapkan nasi sebagai bekal. Jangan hanya membuat bekal nasi dengan sayur dan lauk ya, Bu. Karena ada banyak menu lain yang bisa Ibu coba, misalnya sushi, burger nasi, dan omurice khas Jepang.

Ibu cerdas tentu paham dengan kebutuhan dan selera buah hati. Tanpa perlu ngotot mengajak si kecil menyantap makanannya, si kecil pasti selalu berselera menyantap nasi enak dan berbagai hidangan pelengkapnya.