manfaat membawa bekal dari rumah
Manfaat Membawa Bekal dari Rumah
Sunday, 22 May 2016 | 12:00 WIB

Siapa yang masih merasa gengsi kalau membawa bekal makanan dari rumah?Tak perlu malu membawa bekal makanan dari rumah. Sejak kecil kita sudah dibiasakan untuk mengonsumsi makanan sehat berupa bekal dari rumah. Rasanya tentu menyenangkan jika menyantap bekal lezat buatan ibu setiap hari. Selain itu, ternyata membawa bekal dari rumah juga memberikan beberapa manfaat ini lho :

Senangnya Menyantap Bekal Sesuai Selera
Rasa bekal makanan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Karena bekal makanan yang kita bawa pasti sesuai dengan selera kita, maka tidak ada lagi alasan untuk enggan makan. Lebih menyenangkan lagi bila kita bisa me-request makanan yang ingin kita bawa di esok hari. Nafsu makan pun semakin meningkat setelah melihat hidangan favorit di dalam kotak bekal.

Menghemat Pengeluaran
Uang yang hendak dikeluarkan untuk membeli makanan bisa dihemat dengan cara membawa bekal dari rumah. Bila kita membutuhkan uang sebesar Rp 15.000 hingga Rp 25.000 untuk satu kali makan, coba hitung berapa banyak uang yang bisa dihemat dengan membawa bekal dari rumah. Hasilnya, sisa uang pun bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Bekal Makanan Tentu Terjamin Kehigienisannya
Makanan olahan rumah pasti terjami kehigienisannya. Kita tak perlu khawatir dengan kebersihan makanan tersebut. sehingga risiko penyakit pencernaan akibat makanan yang kotor pun bisa diminimalkan.

Porsi Makanan yang Tepat Sesuai Kebutuhan
Kalau membeli makanan di luar, kita tentu sering merasa kurang kenyang atau malah kekenyangan. Tetapi hal ini tidak akan kita alami bila kita membawa bekal dari rumah. Porsi nasi, sayur, dan lauk pada bekal bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Maka kita tidak akan merasa terlalu kenyang atau masih lapar.

Variasi Isi Bekal yang Menakjubkan
Ketika merasa bosan dengan bekal berupa nasi, kita bisa membawa variasi bekal lain berupa pasta, umbi-umbian, atau mie. Selain itu, hidangan pelengkap bekal berupa salad, buah potong, dan puding juga bisa membuat bekal semakin menarik. Semua bisa dinikmati tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli makanan.

Kelima manfaat membawa bekal tersebut pasti membuat kita tergiur, ya. Mari mencari referensi bekal praktis untuk melengkapi kebutuhan makan kita ketika berada di luar rumah. Selamat berkreasi!