manfaat mengkonsumsi nasi belum anda ketahui
Manfaat Mengkonsumsi Nasi yang Belum Anda Ketahui
Tuesday, 2 August 2016 | 7:00 WIB

Nasi putih merupakan sumber karbohidrat yang banyak dikonsumsi oleh orang Asia, dan menjadi makanan pokok untuk dikonsumsi sehari-hari, termasuk di Indonesia. Bahkan kita selalu merasa ada yang kurang saat perut kita belum menerima nasi seharian. Hmm, sepertinya nasi sudah menjadi kebutuhan utama kita yah? Namun, tahukah kamu manfaat nasi putih lainnya? Bukan hanya bikin kenyang, nasi putih juga memiliki manfaat lain, seperti berikut ini.

Makan nasi bisa memperbaiki mood
Mungkin kamu sering mendengar istilah “Laper = galak”? Ternyata ini memang betul lho, terutama saat perut kosong, kamu jadi cenderung lebih sensitif dan membuat perilaku yang tidak menyenangkan alias bad mood. Namun, setelah memakan nasi, perasaan bahagia itu muncul dan membuat mood kamu semakin membaik. Hal ini dikarenakan dalam nasi terdapat zat yang bernama serotonin yang bisa mempengaruhi otak untuk meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik.

Makan nasi bisa mencegah kanker
Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti, karena hingga kini penyakit kanker masih belum ada obat yang dapat menyembuhkannya. Berbagai faktor dapat memicu kanker, diantaranya adalah kebiasaan merokok, terlalu sering memakan junk food dan pola hidup yang tidak sehat. Dengan mengonsumsi nasi putih, penyakit kanker bisa dicegah. Karena dalam nasi putih terkandung beberapa zat yang bisa mencegah kanker.

Makan nasi akan membuat tubuh memiliki nutrisi yang tercukupi
Nasi memiliki beberapa kandungan penting seperti karbohidrat yang berperan untuk memenuhi kebutuhan energi harian. Kekurangan karbohidrat dapat menyebabkan tubuh kita mudah lelah dan lemas saat menjalani aktivitas setiap harinya. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi nasi setiap hari dapat membuat tubuh kita mendapatkan nutrisi yang tercukupi.

Makan nasi bisa mengobati masalah pencernaan
Dalam dunia medis, ada beragam masalah yang mengganggu pencernaan, salah satunya adalah disentri. Nah dengan mengonsumsi nasi, kita dapat terhindari dari berbagai penyakit pencernaan. Hal ini karena nasi mengandung serat alami yang berkhasiat untuk melancarkan pencernaan.

Beberapa manfaat nasi di atas mungkin sudah kamu rasakan khasiatnya, oleh karena itu, tetaplah mengonsumsi nasi sebagai makanan utama yah! Dan jangan lupa untuk selalu pilih beras yang berkualitas agar mendapatkan nasi yang lebih pulen, nikmat, dan kaya akan nutrisi.